Super Junior

Super Junior

Senin, 12 September 2011

THIS IS ME ! --> di buat temen @Sheyla Ulfah Hansya


SUKSES !!  siapa sih yang gak mau sukses? saya yakin semua orang mau itu! :-)

kalian semua tau? awalnya saya itu adalah seorang yang pesimis, yang gak pernah mau buat kerja keras, gak pernah mau buat nyoba hal2 baru yang belom saya ketahui, dan saya gak yakin bisa mencapai semua yang saya cita2kan . dulu saya gak mau punya cita2 yang banyak, karna dalam diri saya bilang "gue pasti gak bakal bisa dapetin semua yang gue mau! jadi yaudah lah gak usah banyak2 bercita2.. satu aja belom tentu bisa dicapai!" tapi lama kelamaan saya mikir lagi, 'saya masih kecil, perjalanan hidup saya masih panjang. seharusnya saya bersifat dewasa dalam menghadapi hidup, bukan terus2an pesimis gn, gak baik juga
mulai saat itu, saat saya berusia kuranglebih 11 atau 12tahun, dan saya duduk di bangku kelas 6 sd , saya bertekad dalam diri saya untuk BERUBAH! satu kata yang mudah diucapkan namun tidak mudah untuk dilakukan!
saya mikir lagi 'pantes aja gue gak pernah rangking 1 ! toh gue selalu ngerasa pesimis tuh, gue selalu envy sama prestasi orang tapi gue gak bisa dan gak punya niat buat ngelewatin/nyusul saingan2 gue di sekolah

Akhirnya, selama 1 tahun itu saya makin giat belajar. gak tanggung2 , dalam satu minggu saya les sebanyak 5 kali pertemuan . jadi, kegiatan saya itu: tidur, makan, sholat, sekolah, les, ngerjain pr, tidur, dan seterusnyaa~ 
banyak waktu yang saya lewatin buat belajar . temen2 saya pada jengkel karna tiap ngajak saya jalan , pasti gak bisa karna satu alasan, yaitu "LES" , kwkwk =)) tp itu beneran loh ya , saya gak ikut jalan cuman karna saya sibuk les sana sini dan karna saya sibuk ngerjain tugas yang bisa dibilang gak sedikit itu wkwkwk . 

Hari demi hari berlalu.. 6 bulan pun terlewati.. saat bagi rapot.... Alhamdulillah yah, rangking 3 di kelas dan rangking 7 dari semua kelas (133 orang) , sesuatu banget :') 
saya bisa kaya gitu karna apa coba? apa ayo? apa cik? apa yaa? =)) hem ya karna ada niat dalem hati buat berubah , dan kita mesti yakin kalo kita "PASTI BISA"

ohiya kelewat, awalnya saya jg punya niat berubah karna pas kelas 5 nya saya drop bgt nyampe rangking 19-_- waktu di kelas 5 saya ada di kelas unggulan. dimana kelas itu murid2nya yg selalu rangking 10 besar..  baru kali itu saya dapet rangking kaya gitu, dari kelas 1-4 saya selalu masuk 10 besar! :( 
kenapa saya gak bisa ngalahin murid2 teladan yang lain? kenapa dari sekitar 40an murid teladan tersebut, saya cuman ada di peringkat ke 19? karna saya selalu pesimis! ya, lagi2 pesimis! untuk kesekian kalinya saya katakan di notes "PESIMIS" emang faktanya gitu kok, saya pesimis! saya gak pernah yakin kalo saya bisa ngalahin yang lain, akhirnya ya gitu deh -_ - 

Oke, lanjut yaaa..
semester 1 udah berlalu , di semester 2 ini niat saya buat bisa lebih dari yang lain makin kuat . saya mau bikin papa bangga, mama bangga, keluarga bangga, temen2 bangga, dan diri saya bangga! 
di kelas ada temen saya, sebutin aja ya namanya, hem namanya ISMI ! oke, dulu dia selalu ada dibawah saya , kls 5 mulailah dia diatas saya, dan nyampe kls 6 pun prestasi dia makin ningkat! saya sempet takut.. nyampe saya sempet loh bikin tweets "gayakin bisa rangking.. karna skrng ismi prestasinya makin ningkat" beberapa minggu sempet down dan gayakin.. tapi lama kelamaan guru les saya selalu ngdukung saya buat bisa jadi nomber 1 , akhirnya saya bangkit lagi! saya gamau bikin semuanya kecewa.. persaingan semakin ketat.. and finally, I can do the best! finally, I get ranking 1 ! oke, kejadiannya waktu acara pelepasan di sekolah saya. biasa ya, ada pensi gitu, trs diumumin ranking 1-3 dari tiap kelas, dan di akhir acara ada pengumuman juara umum dari kelas 6 .

awalnya gak nyangka.. saat saya sedang pemotretan di kelas, dari luar saya mendengar pembacaan rangking dari rangking 3.. 2.. dan saat itu saya bilang dalem hati "wahh rangkin 3 dan 2 aja bukan gue! okedeh, harapan tinggal sekedar harapan deh ya-_-" setelah saya bilang gt dalem hati, rangking 1 dibacakan.. dan ternyata yang membacakan berkata.......... "SHEYLA ULFAH HANSYA" yeaaah, that's my name! lalu saya lari ke atas panggung untuk membawa piala. waw gapernah kebayang sebelumnya yah, lagi2 saya katakan "alhamdulillah yah, sesuatu bangeett..:')" =)) 

setelah pengumuman rangking kelas 6 tsb ada penampilan band dari temen2 seangkatan dan dari alumni. setelah itu ada acara yang paling ditunggu2, yaitu pengumuman juara umum, buat murid yang berprestasi diantara murid lainnya..
saat guru akan membacakan, ada yang bilang yang bakal juara adalah winney, ismi, ardya, wira, winney, hervina, dan nama saya gak disebut-_ -=)) bahasa gaulnya mah 'apa banget' gituyah =)) padahal juara umumnya mah ya diantara 4 murid yg rank 1 di kelas. ya jadi diantara saya, winney, dan siapa lah itu 2 orang lagi saya lupa wkwk . 
oke lanjooots, semua murid berkumpul dibawah panggung.. perwakilan dari guru berkata "dan juara umum tahun ini adalah......." suasana makin sepi, makin deg2an, makin penasaran, pokonya campur aduk lah ya =)) sambil membuka map berwarna biru yang ada diatas meja disebelah piala, guru itu berkata "SHEYLA ULFAH HANSYA" temen2 pada bertepuk tangan. saya dibawah panggung cuman bengong dan bilang dalem hati 'itu nama gue kok dipanggil? gue jadi juara umum? masa sih? beneran nih? mimpi apa engga?'  nama saya terus2an dipanggil buat naik ke atas panggung, tp saya tetep diem saking gapercayanya wkwk . dan setelah beberapa detik bengong, akhirnya saya naik panggung untuk menerima piala dan uang :') =)) aww rasanya seneng, bangga, terharu, semuanya deh! perjuangan saya selama ini , perjuangan papa buat ngebiayain semua dan bulakbalik nganter aku les dan sekolah , perjuangan guru aku , perjuangan guru bimbel dan privat aku yang selalu sabar ngadepin aku , perjuangan keluarga sahabat temen dan semua yang udah support aku , (rada lebe sih) ternyata gak siasia!! akhirnya aku dapetin apa yang aku mau! 

oke, rasa lelah selama setahun ini tergantikan! keinginann aku tercapai, doa aku terjawab :') makasih yaAllah, makasih papamama, makasih temen2, makasih semuanya! tanpa kalian , aku gak bisa dapetin ini :') I love you all :-*♥ (lebe pisan ya wk) 

tapi asal kalian tau aja, saya bangga sama yang udah saya dapet, tapi saya bangga cuman sesaat aja, saya gak mau terlalu bangga dan seneng sama semua yang udah saya dapet . saya mesti mikir lagi 'jalan kamu masih panjang sheeey, masih banyak hal , ujian, pengalaman yang bakal kamu lewatin. ini tu baru diawal, kamu belum dapet kesuksesan yang sebenernya, ini masih permulaan, ini masih proses! semoga sekarang dan kedepannya bisa lebih kaya ini ya, bisa jadi orang yang berguna! :')"  


intinya, gak boleh pesimis! mesti nanemin dalem diri masing2 kalo kita bisa lebih dari yang lain, kita bisa ngelakuin semua hal baik yang kita impiin, kita bisa mencapai semuanya, asal ada niat dan usaha aja! ;) dan setelah kita dapetin mimpi/cita2 tersebut, kita gak boleh terlalu bangga, justru itu kita mesti terus berjuang buat dapetin semua impian kita dimasa yang akan datang. kita juga gak boleh sombong loh, mentang2 dapet juara, kita gak boleh nyepelein oranglain, kita gak boleh ngehina yang kemampuannya dibawah kita, justru kita harusnya memotivasi mereka! percayalah, di dunia gak ada yang sempurna, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing2 ;) oiyaaa, kita juga gak boleh lupa buat beribadah, buat berdoa sama Allah, dan kita gak boleh lupa sama orang2 yang selalu ngasih semuanya buat kita. kita gak boleh lupa sama keluarga, temen2, guru2, dan lainlain deh ;) tanpa mereka, kita gak bisa dapet apa yang kita mau. kita makhluk sosial, kita gak bisa hidup tanpa oranglain, kita gak bisa hidup sendiri ;) 




oke guys, sekian kisah dari saya ;) coba dong yg punya kisah menarik dalam hidupnya ditulis di notes, trs tag saya :D hehe thanks yaaa yang udah baca ;) 




Sumber: 
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000643171344

Tidak ada komentar:

Posting Komentar